Nyong

21:33
Selamat datang di Gubuk Cahaya. Ruang maya yang tidak menyajikan apa-apa selain suguhan-suguhan sederhana. Karena saya, sebagai tuan rumah, memang tak punya kemewahan apa-apa untuk disajikan. Blog ini sekedar catatan pengikat memori agar hikmah perjalanan hidup dan gagasan saya bisa terdokumentasi dengan rapi, tentu saja untuk pembelajaran diri saya sendiri.

Terlahir di Desa Tuwel, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, Provinsi Jawa Tengah, saya ditulari bahasa ibu yang lebih tenar disebut 'ngapak'. Mungkin orang tua saya kagum dengan kegigihan presiden Pakistan yang mati dibom di pesawatnya, Jenderal (Muhammad) Zia Ul Haq, sehingga nama inilah yang disematkan sebagai identitas sosial saya. Suatu nama berlogat Pakistan yang berasal dari frase bahasa Arab, Dhiya'u al-Haqqi, yang berarti 'Sinar Kebenaran'.

Pernah dua tahun bertualang di Jakarta, sebentar ngalap berkah di Kediri, tujuh tahun mengendap di Yogyakarta, lalu berjodoh dengan gadis Salatiga. Sedang tertarik pada segala yang berkaitan dengan tiga hal: pendidikan, pesantren, dan perdamaian.

E-mail: alfaqirziaulhaq@gmail.com
Facebook: Zia Ul Haq
Twitter: @ziatuwel
Instagram: @ziatuwel

Salam cinta untuk sedulur semua, Zia.

No comments:

Powered by Blogger.